Jumat, 22 Mei 2009

PSIS Tahan Imbang Arema

PSIS Semarang harus puas berbagi angka dengan tamunya Arema Malang, setelah hanya bermain imbang 1-1, dalam laga lanjutan putaran kedua Superliga 2008/09, di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (21/5) petang.

Mahesa Jenar sebetulnya nyaris mendulang poin penuh di laga tersebut, jika saja pemain Arema Rony Firmansyah tidak mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90, menyusul gol yang dibukukan Bienvenue Dieudonne Nnengue ketika babak pertama baru berjalan sembilan menit.

Dengan hasil imbang ini, tuan rumah PSIS belum bisa bangkit dari dasar klasemen sementara kasta tertinggi sepakbola nasional, karena baru mengumpulkan 20 poin dari 29 laga dan menempati posisi ke-18. Ancaman degradasi pun masih terus membayangi, meski peluang untuk bertahan di Superliga tetap terbuka.

Hal tersebut karena, perbedaan poin yang tidak begitu jauh dengan tim pesaingnya di zona degradasi. Asalkan mampu memanfaatkan lima laga sisa, bisa dipastikan skuad tim besutan pelatih Muhairiah lolos dari jeratan turun kasta kedua musim depan.

Sementara untuk Arema Malang, tambahan satu poin dari laga tersebut membuat mereka masih tetap berada di papan bawah klasemen sementara. Maklum saja, karena Singo Edan baru mengumpulkan 73 poin dari 30 laga dan menempati posisi ke-11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar