Rabu, 29 April 2009

Doa Buruk Mutiara Hitam

Pemuncak klasemen Liga Super Persipura Jayapura mulai tertekan dengan performa Persib Bandung yang baru saja melibas tuan rumah PSIS Semarang, Selasa (28/4).

Persib dan Persipura memang tak akan kembali terlibat duel di lapangan baik di Liga Super maupun Piala Indonesia musim ini. Namun, di luar lapangan baik Maung Bandung, julukan Persib, maupun Mutiara Hitam, julukan Persipura, sedang dalam perang urat syaraf. Simak saja komentar Pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Meski bernada bergurau, tetap saja komentar Jacksen lebih terasa sebagai bentuk sinisme kubu Mutiara Hitam kepada Maung Bandung. Dia tak sungkan mengakui dirinya sangat berharap Persib bisa segera memasuki masa sulit. Kemenangan Maung Bandung atas PSIS yang membuat jarak poin dengan Persipura kini menjadi 10 angka.

Jacksen mengaku situasi ini mulai menjadi tekanan buat timnya. “Persib diuntungkan keadaan yang bakal dihadapi, terutama saat menjalani partai tandang. Seperti ketika menghadapi Persita, meski away, kenyataannya mereka yang bermain sebagai tim home,” kata Jacksen kepada wartawan, kemarin.

“Sekarang mereka memang sedang dalam kondisi stabil, tapi suatu saat mereka bakal masuk fase sulit dan hal itu pasti dialami semua tim. Doa buruk buat mereka, tapi doa untuk kebaikan kami,” lanjutnya sambil terkekeh. Bentuk persaingan Persib dan Persipura di luar konteks pertandingan sangat mungkin kian kentara dan terasa saat Mutiara Hitam berjuang menghadapi Pendekar Cisadane, julukan Persita.

Pentolan kelompok suporter Viking, Mulyana – yang akrab disapa Yana Bool– mengaku rencananya dia akan mengerahkan Bobotoh untuk memberi dukungan kepada Persita sekaligus tekanan langsung kepada Persipura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar