Jumat, 29 Mei 2009

Psm vs Persik : Bidik Papan Atas

The image “http://media.vivanews.com/thumbs/54787_persik_kediri_thumb_300_225.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.Kesempatan untuk menyodok papan atas kembali terbuka bagi Persik Kediri. Persik bisa kembali menggeser Persija Jakarta yang kini ngendon di peringkat kelima klasemen sementara Djarum Indonesia Super League (DISL). Syaratnya, anak-anak Macan Putih -julukan Persik- harus meraih poin absolut saat menantang PSM Makassar dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta nanti malam.

"Ini kesempatan untuk main bagus di luar kandang. Saya sangat senang mengejar kemenangan di Makassar," ujar Aji Santoso, pelatih Persik, kemarin (29/5).

Tak sekadar bisa mencuri satu poin, Aji sangat ingin para pemainnya mengulang sukses mempermalukan PSIS seperti yang terjadi pada pertandingan sebelum ini. "Apa pun bisa terjadi. Kalau anak-anak bisa tampil maksimal, bukan tidak mungkin kami bisa menang," tandasnya.

Optimisme Aji terlihat dari sikapnya yang blak-blakan ketika dimintai keterangan soal strategi permainan menghadapi Juku Eja, julukan PSM. "Kami ingin menang. Saya suka sepak bola menyerang," tegas mantan kapten timnas itu.

Walaupun bertekad memeragakan permainan menyerang, Aji justru berencana menurunkan seorang striker saja, yaitu Saktiawan Sinaga. Sakti akan jadi ujung tombak tunggal dalam pola 4-5-1, pola yang dianggap Aji pas untuk menghadapi Samsul Chaerudin dkk.

Kewaspadaan kubu Persik memang harus dilakukan. Sebab, kubu Juku Eja jelas tak mau malu. Mereka memastikan, Aji dan pasukannya tak akan mudah mencapai asa untuk bisa menang di laga away terakhirnya. "Sebagai tuan rumah, menang tentu harga mati bagi kami," cetus Hanafing, pelatih PSM.

Apalagi, Claudio Pronetto dkk punya motivasi khusus. Mereka juga ingin memberikan akhir pertandingan yang manis untuk publik Makassar. "Ini adalah pertandingan terakhir kami di kandang, jadi sudah tentu kami akan main all-out," tekad Hanafing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar