Jumat, 15 Mei 2009

Persipura Minus Kabes, Lawan Persija

Laga penting melawan Persija Jakarta yang akan di gelar di Stadion Bumi Kartini Jepara, Minggu (17/5 mendatang, bakal tak diperkuat Ian Luis Kabes. Pemain serba bisa ini absen karena akumulasi kartu kuning.

Untuk menghisi posisi yang ditinggal Ian Kabes, Jacksen sudah menyiapkan pemain-pemain yang punya kualitas sepadan dengan wing Persipura dan Timnas.

Beberapa pemain yang disiapkan adalah Ortizan Solossa, David da Rocha, Heru Nerli dan Stevie Bonsapia yang dalam laga terakhir selalu dipercaya Jacksen menjadi pemain pengganti.

Bahkan untuk mengisi posisi Ian Kabes, dalam latihan kemarin di Mandala, dua pemain wing Heru Nerly dan Ortizan Solossa mendapat menu khusus, terutama tentang umpan-umpan ke daerah lawan.

“Ya, memang tapa Ian Luis Kabes sedikit berpengaruh, soalnya Ian Kabes saat ini diketehui sebagai pemain yang mampu menjaga keseimbangan tim, untungnya kami memiliki stok pemain yang sama bagusnya dengan Kabes,”tukasnya.

Soalnya menurut Jacho, pemain muda bernomor punggung 13 memiliki karasteritik tersendiri, ketika pemain inti yang tidak bisa menempati posisinya karena akumulasi atau cedera, maka Ian kabes bisa menjadi pilihan alternatif, entah bermain di posisi gelandang, maupun bermain di wing, bahkan striker, Kabes mampu menjawab tanggung jawab dengan baik.

“Ada sisi positiv juga dengan kartu kuning tersebut, dimana tenaga Ian Kabes bisa disimpan saat Persipura bermain melawan Persitara Jakarta Utara,”tukasnya.

Ian Kabes mengakui kecewa tak bisa tampil melawan Pesija, ia menilai tanpa dirinya kekuatan Persipura tak berkurang, baginya kekuatan Persipura bukan pada satu pemain semata, namun lebih pada kerja sama tim.

“Saya berharap kami bisa menang saat melawan Persija, sehingga kami secepatnya merayakan kemenangan kami,”jelas pemain keluaran Diklat Ragunan Jakarta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar