Jumat, 29 Mei 2009

Persib vs Deltras : Sisa Harapan

http://i.peperonity.com/c/19FF16/40251/ssc3/home/071/p.fc/djarum_isl.gif_320_320_256_9223372036854775000_0_1_0.gifDelta Putra Sidoarjo (Deltras) tengah kritis. Tim asal Kota Udang tersebut terancam degradasi dari Indonesia Super League ke level Divisi Utama musim depan.

Hingga saat ini, Christian Rene Martinez dkk tertahan di posisi ke-16 dengan koleksi 26 poin dari 32 pertandingan. Jika ingin aman, minimal berada di posisi playoff, tim berjuluk The Lobster tersebut harus mampu sapu bersih kemenangan pada dua laga sisa. Syarat lainnya, para pesaing -PSMS Medan, PKT Bontang, Persita Tangerang, dan Persitara Jakarta Utara- selalu kalah dalam laga sisanya.

Tapi, langkah tersebut pun perlu perjuangan ekstra keras. Deltras harus mampu mempermalukan Persib Bandung pada pertandingan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, malam ini (siaran langsung Antv mulai pukul 19.00 WIB).

"Sekarang tak banyak kesempatan yang dimiliki. Hanya dua pertandingan yang bisa dimaksimalkan dan diharapkan mampu menyelematkan tim dari degradasi. Kami sadar apa yang bakal terjadi. Motivasi tinggi dalam diri pemain bisa membuat kami menyulitkan Persib," tegas Muhammad Zein "Mamak" Alhadad, pelatih Deltras, kemarin (29/5).

Sayang, dalam pertandingan melawan Maung Bandung -julukan Persib- Deltras dipastikan tidak diperkuat dua pemain asingnya asal Brazil, Danilo Fernando dan Junior. Danilo cedera, sedangkan Junior harus menjalani akumulasi kartu. Tentu, hal tersebut akan memberatkan perjuangan tim pujaan Deltamania itu untuk memetik poin.

Apalagi, saat ini Persib tengah haus poin guna melapangkan jalan menjadi runner-up DISL dari kejaran pesaingnya, Persiwa Wamena. Meski sama-sama mengoleksi 60 poin, Maung Bandung baru turun ke lapangan 30 kali, sedangkan Persiwa sudah 32. Juara DISL sudah digenggam oleh Persipura Jayapura.

Tapi, Persib pun tidak mau menganggap enteng The Lobster. Semangat lepas dari jeratan degradasi bisa membuat Persib kelimpungan.

'Kita jangan sekali pun meremehkan Deltras. Jika lengah, mereka bisa berbuat sesuatu. Posisi Deltras memang berada di papan bawah. Tapi, motivasi meraih kemenangan yang mereka miliki sama besarnya dengan kami,' ucap Jaya Hartono, pelatih Persib.

Di tengah target poin sempurna yang diemban, Maung Bandung juga harus kehilangan dua pilar utamanya. Di lini belakang, Nyeck Nyobe Georges Clement terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan jenderal lapangan tengah Lorenzo Cabanas mesti diparkir karena cedera lutut kiri yang dialaminya. 'Kami punya cukup pilihan pemain untuk menggantikan peran keduanya,' lanjut dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar