Minggu, 31 Mei 2009

Musim Depan Hilton Main Di Liga China

http://www.duniasoccer.com/images/user/berita/22102008084747.jpgHilton Moreira tampaknya sangat menyesalkan jadwal kompetisi Superliga 2008/09 yang amburadul. Pemain asal Brasil ini bahkan menuding, karirnya di lapangan hijau bisa terhambat jika terus merumput di Liga Indonesia.

Karena itu, masih kata mantan pemain Deltras Sidoarjo ini, dirinya telah bulat memutuskan untuk meninggalkan Persib dan segera hengkang ke Liga Cina, begitu usai melakoni laga terakhir bersama klubnya, Maung Bandung di pentas Superliga.

Menurut Hilton, keputusan memilih merumput di Liga Cina yang dikenal dengan sebutan S-League, karena kompetisi di negeri tirai bambu itu lebih tertata dibanding Liga Indonesia yang serba tidak jelas. Ia bahkan mengaku sangat bosan melihat kenyataan kompetisi di tanah air yang tidak menentu.

"Di S-League, jadwal kompetisinya selalu selesai tepat waktu. Tidak seperti di sini yang serba tidak menentu. Karena itu, kenapa saya memilih untuk meninggalkan Liga Indonesia dan main di sana musim depan," kata Hilton menjelaskan.

Ditambahkannya, banyak klub di luar Indonesia yang menginginkan dirinya. Hanya saja, hal itu terpaksa tidak bisa dilakukan karena ia masih terikat kontrak dengan klub di Indonesia. Di lain pihak, jadwal kompetisi di tanah air sendiri selalu berubah-ubah.

Masih kata Hilton, dirinya cukup betah berada di Persib. Tapi karena demi karir, ia harus segera meninggalkan kompetisi yang menurutnya sulit untuk dipegang jadwalnya. Ia bahkan mencatat, Superliga musim ini sudah tiga kali mengalami penundaan, dari semula kelar April dan baru bisa selesai pada 10 Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar