Rabu, 27 Mei 2009

Kedatangan Juara Makan Korban

Kedatangan Juara Makan Korban Euforia menyambut kedatangan Persipura Jayapura yang menjuarai Djarum Indonesia Super League (DISL) memakan korban. Dilaporkan tiga bocah mengalami luka bakar akibat terkena semburan kembang api saat menunggu kedatangan Eduard Ivakdalam dkk di pinggir jalan depan Masjid Al-Askar, Bucend II Entrop, Jayapura Selatan, kemarin (27/5) sekitar pukul 16.00 WIT.

Tiga bocah yang menderita luka bakar itu masing-masing bernama Khairil Anwar, 13; Angga Dwi Pratama, 9; dan Rendi, 11; warga Jl Empang, Bucend II Entrop, Jayapura Selatan. Rendi mengalami luka bakar di kaki kanan dan Khairil Anwar mengalami luka bakar di tulang kering kaki kanannya. Mereka sempat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Jayapura Selatan dan langsung pergi. Angga mengalami luka cukup parah di paha kanan sehingga langsung dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura untuk mendapatkan perawatan.

Kapolresta Jayapura AKBP Roberth Djoenso didampingi Kapolsekta Jayapura Selatan AKP Praptono saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) membenarkan adanya kasus tersebut. "Memang ada dua korban yang sempat datang memberi tahu kejadian tersebut, termasuk salah seorang dibawa ke rumah sakit. Namun, setelah kami cek ke RS Lantamal, ternyata tidak ada, mungkin dirawat di RSUD Dok II Jayapura. Dua anak itu begitu memberi tahu petugas langsung pergi lagi,' kata Kapolresta.

Kejadian itu, jelas Kapolresta, berawal ketika tiga korban bersama warga lain dan teman-temannya sedang menunggu kedatangan Persipura di TKP. Tidak berapa lama, datang beberapa motor yang konvoi dari arah Abepura menuju ke Jayapura. Namun sesampainya di TKP, salah seorang penumpang sepeda motor RX King hitam yang tidak diketahui nomor polisinya membakar kembang api.

"Menurut saksi, tiba-tiba muncul asap pekat yang dibawa oleh orang yang konvoi menggunakan sepeda motor tersebut dan menyembur ke arah ketiga korban hingga mengalami luka bakar," jelas Kapolresta.

Dia menambahkan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut dan mengejar pelaku. 'Kami juga mengamankan selongsong kembang api tersebut yang panjangnya sekitar 30 cm dengan diameter 5 cm," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar