Jumat, 15 Mei 2009

SFC Pastikan Tidak Remehkan Persibo

Duel dari dua tim dengan kekuatan yang sangat berbeda bakal tersaji saat SFC bertemu Persibo Bojonegoro di babak delapan besar Copa Indonesia 2008/09. SFC menyandang status sebagai juara bertahan musim lalu, sekaligus mengukuhkan diri sebagai peraih double winner dengan menjuarai Liga Indonesia.

Mereka difavoritkan mempertahankan gelar juara Copa Indonesia musim ini. Terutama setelah peluang di Liga makin tipis. Pelatih Rahmad Darmawan menegaskan, timnya bakal fight meski menghadapi Persibo yang berstatus tim divisi utama.

"Kami tidak akan meremehkan Persibo. Apalagi karena target kami adalah mempertahankan trofi juara Copa Indonesia," kata Rahmad mengomentari penampilan timnya saat menjamu Persibo pada leg pertama di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/5).

Seperti diketahui, sedianya pertandingan itu akan digelar pada Kamis (14/5). Karena ingin menyesuaikan jadwal SFC di Superliga, pertandingan itu kemudian diundur ke pekan berikutnya. Sementara pada leg kedua nanti, Persibo akan menjamu SFC yang sesuai rencana, 15 Juni mendatang.

Sementara itu, Persibo menjadi satu-satunya tim divisi utama yang masih bertahan di babak delapan besar. Itu karena, tim divisi utama lainnya, Persebaya Surabaya, gagal lolos setelah disingkirkan Persitara Jakarta Utara dengan agregat 4-3.

Persibo sendiri mengukir prestasi sebagai juara divisi satu yang kemudian promosi ke divisi utama. Dalam perjalanannya ke babak delapan besar, Laskar Angling Darmo melibas dua tim Superliga, Arema Malang dan Pelita Jaya. Karena itu, SFC mangaku tak ingin menjadi korban ketiga dari tim kasta kedua ini.

“Kami tak bisa meremehkan Persibo. Penampilan mereka makin membaik. Lihat saja bagaimana penampilan mereka saat mengalahkan Persebaya di laga divisi utama. Sudah pasti, mereka akan menyulitkan kami,” jelas Rahmad.

Repotnya, SFC bakal kehilangan tiga pilarnya. Ya, Claude Parfait Ngon A Djam, Budi Sudarsono dan Ambziral dipastikan bakal absen karena terkena larangan tampil. Absennya Ngon A Djam dan Budi bisa mengurangi ketajaman lini depan SFC. Namun demikian, Rahmad mengaku telah menyiapkan pemain pengganti, sehingga tidak begitu khawatir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar