Rabu, 01 April 2009

Tugas Berat Banur


Bambang Nurdiansyah Pelatih PSIS SemarangTugas berat menanti pelatih PSIS Bambang BN Nurdiansyah saat memimpin anak buahnya bertandang ke Stadion Pendidikan Wamena, Rabu (1/4/2009) sore. Bersua tim tangguh macam Persiwa, Mahesa Jenar -julukan PSIS- hanya akan diperkuat seorang pemain cadangan.


Adalah penjaga gawang PSIS Basuki Setyabudi yang harus siap jika sewaktu-waktu dipasang disegala posisi.

"Tidak ada pilihan lain. Kondisi saat ini memang memaksa kami harus begitu. Itu pun kami harus mendapat persetujuan dulu dari Inspektur Pertandingan (IP)," cetus Asisten Pelatih PSIS Ahmad Muhariah.

Bermain sabar dan hati-hati akan menjadi pilihan terbaik tim Kota Lumpia. Karena jika mereka sampai terpancing permainan cepat dan keras yang menjadi ciri khas Pieter Romarupen dkk. Minimnya jumlah pemain hanya akan jadi bumerang bagi Jules Basile Onambele dkk.

"Mungkin kami akan bermain dalam tempo lambat. Ini adalah cara aman untuk menghadapi karakter permainan Persiwa. Apalagi dengan jumlah pemain kami yang pas-pasan," jelas Ahmad, Selasa (31/3/2009).

Bukan itu saja, Onambele dkk juga harus bertarung melawan suhu udara yang kurang bersahabat. Letak geografis Kota Wamena yang berada pada ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut menyebabkan suhu menjadi dingin dan udara tipis.

Kondisi tersebut bisa berpengaruh negatif terhadap stamina pemain. Buktinya, tak ada satu tim tamu pun yang berhasil membawa pulang poin dari Stadion Pendidikan. Namun Ahmad berharap, itu tak terjadi pada Onambele dkk.

"Mudah-mudahan dengan kondisi saat ini, anak-anak bisa mengatasinya," tukasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar