Minggu, 05 April 2009

Lupakan Target Lima Besar


Lupakan Target Lima Besar Sebagai tim besar, PSM Makassar punya target. Mereka berharap menembus posisi lima besar dalam Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009.

Tapi, seiring perjalanan waktu, target Pasukan Ramang -julukan PSM- itu pun mulai kendur. "Kami memang harus realistis. Sisa pertandingan PSM relatif berat. Bisa bertahan di posisi delapan atau maksimal enam saja sudah bagus," kata Wakil Manajer PSM Ishlah Idrus kemarin (5/4).

Ya, PSM memang masih memiliki sembilan laga sisa dengan empat pertandingan home. Pasukan Ramang hanya menargetkan delapan poin. Alasannya, hanya laga versus PKT Bontang dan Persiba Balikpapan yang digelar di Makassar. Dua laga kandang lain yang menghadapi Arema Malang dan Persik Kediri dipastikan tidak dihelat di Makassar.

Jika sentralisasi diputuskan diselenggarakan di Jawa Timur, kans PSM untuk meraih poin penuh jadi berat. Sebab, mereka juga akan melakoni lima laga away menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, dan Deltras Sidoarjo. "Semuanya relatif berat. Tapi, bagaimanapun, bola itu bundar," tegas Ishlah.

Pelatih PSM Hanafing juga tidak mau muluk-muluk soal peringkat di akhir musim. Bagi dia, bisa berada di posisi delapan seperti saat ini sudah bagus. "Itu memang paling realistis," ucapnya.

Pelatih berlisensi A AFC (Federasi Sepak Bola Asia, Red) itu hanya berharap anak asuhannya bisa melanjutkan tren positif seperti yang ditunjukkan saat melakoni tur Sumatera. Menghadapi PSMS Medan dan tim kuat Sriwijaya FC, PSM sukses mencuri dua poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar