Senin, 27 April 2009

PSMS : Delapan Besar Copa Berat

Pelatih PSMS Medan Rudy William Keltjes tegaskan semua tim yang lolos ke babak delapan besar Copa Indonesia 2008/09 tak bisa diremehkan. Menurutnya tidak ada tim unggulan karena delapan tim yang akan bertarung di babak perempat final memiliki peluang sama untuk saling jagal.

“Semua tim yang lolos memiliki kualitas bagus, termasuk tim divisi utama Persibo Bojonegoro. Peluang delapan tim sama besar untuk saling mengalahkan. Bisa dikatakan peluangnya fifty-fifty,” kata Rudy dikutip dari rilis departemen media Copa Dji Sam Soe Indonesia yang diterima GOAL.com, Selasa [28/4] pagi

Dengan kekuatan yang merata di semua tim lanjutnya, peta kekuatan di babak ini tampaknya tak mudah ditebak. Selain itu, tim-tim juga tak bisa memilih lawan karena babak ini akan menggunakan sistem undian yang memungkinkan tim-tim papan atas Superliga saling jagal.

Pelatih kawakan yang sudah malang-melintang menangani klub-klub elit di tanah air ini memang belum merasakan ketegangan di ajang Piala Indonesia. Maklum saja karena ia baru bergabung saat Ayam Kinantan sudah lolos ke babak delapan besar.

Meski demikian, Rudy bakal mengemban beban berat. Pasalnya, PSMS bertarung di tiga event berbeda sekaligus. Itu setelah mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Ia juga diharapkan bisa mengeluarkan PSMS dari ancaman degradasi. Di mana saat ini PSMS terpaku di zona bawah.

Demikian pula di ajang Copa Indonesia. Rekor PSMS yang selalu menembus semi-final menjadi catatan tersendiri baginya. Apalagi, karena manajemen tim dan semua pendukung PSMS berharap timnya meraih prestasi lebih tinggi di turnamen bergengsi musim ini.

“Kami harus berkonsentrasi penuh karena menghadapi tiga event yang berbeda. Bagaimana pun, saya harus bisa memaksimalkan pemain yang ada,” jawabnya.

PSMS melaju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan tim divisi utama Persiba Bantul. PSMS menjadi salah satu unggulan yang diperhitungkan. Pasalnya, mereka selalu meraih prestasi bagus di turnamen. Karena itu, tim ini mulai mengukuhkan status sebagai spesialis turnamen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar