Jumat, 24 April 2009

Deltras ke Delapan Besar Copa Indonesia



Deltras ke Delapan Besar Copa Indonesia

Deltras Sidoarjo memastikan lolos ke babak delapan besar Copa Indonesia, setelah pada pertandingan kedua babak 16 besar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (24/4), bermain imbang 1-1 (0-0) lawan Persih Tembilahan.

Dengan hasil ini, Deltras secara agregat unggul 3-2, karena pada pertemuan pertama di kandang Persih Tembilahan menang tipis 2-1.

Gol tuan rumah dicetak penyerang baru asal Papua, Kornelis Kaimu pada menit ke-53. Sementara gol balasan Persih dihasilkan J Galardo melalui titik penalti pada masa injury time babak kedua.

Deltras setidaknya memiliki tiga peluang emas untuk menambah gol, tapi gagal dimaksimalkan. Bek sayap Hermawan yang melakukan serangan balik cepat dan tinggal berhadapan dengan kiper Persih, Ardi Sulisdianto, tendangannya masih mampu dihalau.

Tiga menit menjelang laga usai, Ardi Sulisdianto kembali menghadang tendangan penalti Gustavo Chena, setelah Kornelis Kaimu dijatuhkan di kotak terlarang.

"Semestinya kami bisa menang, tapi tiga peluang gol tidak bisa dimaksimalkan. Apa pun, kami tetap bersyukur karena lolos ke delapan besar," kata Pelatih Deltras, Mohammad Zein Alhadad usai pertandingan.

Ia mengakui permainan timnya tidak sesuai harapan, karena sebagian besar pemain mengalami kelelahan fisik akibat jadwal kompetisi yang sangat padat.

Sementara pelatih Persih Tembilahan, Mundari Karya juga mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya, kendati gagal lolos ke babak delapan besar.

"Ini hasil maksimal yang bisa dicapai anak-anak dan kami beruntung tidak menjadi lumbung gol dari Deltras. Pemain kami juga kelelahan karena sebelum ke Sidoarjo, harus bertanding tiga kali beruntun di kompetisi Divisi Utama," katanya.

Deltras merupakan tim ketujuh yang memastikan tiket delapan besar. Enam tim lain yang sudah lebih dulu lolos adalah Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persibo Bojonegoro, Persija Jakarta, Persijap Jepara, dan PSMS Medan. Sedangkan satu tim lainnya masih menunggu hasil laga kedua antara Persebaya Surabaya melawan Persitara Jakarta Utara.

Persebaya dalam posisi lebih diunggulkan karena pada pertandingan pertama di kandang sendiri beberapa waktu lalu, meraih kemenangan 2-0 atas Persitara.

Susunan pemain:
Deltras:
Syaifudin (pg), Hermawan/Gunawan, Bakri Umarella, Bayu Sutha/Firdaus Ramadhan, Purwoko, Firmansyah, Junior, Danilo Fernando, Gustavo Chena, Kornelis Kaimu, Choirul Anam/Juan Revi.

Persih: Ardi Sulisdianto, Suyatno, Panggah Madiantara, Raymond Nsangue, Rully Handoyo, Iswadi Sukur/Patrick, M.Ansori/Agus Budianto, Jajang Hasan/Ade Suhendra, Salomon, J.Galardo, Agung Suprayogi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar