Senin, 27 April 2009

PSIS Bertekad Kalahkan Persib

Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah menegaskan, timnya harus bisa mengalahkan Persib Bandung, dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Superliga 2008/09 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (28/4).

Hal tersebut karena, posisi timnya saat ini cukup rawan berada di zona degradasi. Untuk bisa aman dari jeratan turun kasta kedua musim depan lanjutnya, semua laga sisa harus dimenangkan, termasuk saat menjamu Maung Bandung.

"Tidak mudah memang mengalahkan Persib. Namun kami harus berusaha sekuat tenaga bisa merebut poin penuh demi untuk mengamankan posisi di klasemen akhir," tegas Bambang dihubungi wartawan, Selasa pagi.

Perjuangan semakin berat masih kata Banur --sapaan akrab Bambang Nurdiansyah-- karena timnya tidak akan didampingi suporter fanatik yang tidak mendapat izin dari aparat keamanan. Maklum saja karena pihak keamanan hanya memberikan izin bertanding kepada PSIS namun tanpa penonton.

Kendala lain yang kemungkinan bisa mengganjal ambisi PSIS merebut poin di laga kandangnya adalah cederanya dua pilar, yakni Denny Rumba dan Anderson Leke. Bahkan Rumba sudah dipastikan tidak bisa tampil, sedangkan Leke masih tanda tanya.

Seperti diketahui, PSIS belum juga beranjak dari 'zona merah' degradasi. Saat ini, Mahesa Jenar masih mantap menduduki posisi ke-17 dengan total 19 poin dari 25 laga. Agar tidak terlempar ke kasta kedua musim depan, PSIS butuh tambahan poin dari sisa pertandingan yang akan dilakoni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar