Rabu, 22 April 2009

Tanpa Udo, Pato-Browne Siaga

Tanpa Udo, Pato-Browne Siaga Kekuatan lini depan Arema ketika menjamu Persija Jakarta Minggu depan (26/4) bakal berkurang. Itu seiring absennya penyerang berkebangsaan Nigeria Fortune Udo karena akumulasi kartu kuning. Terakhir, Udo menerima kartu kuning saat Arema menghadapi tuan rumah PKT Bontang Selasa lalu (21/4).

Absennya Udo merupakan kerugian besar bagi Arema. Sebab, dibutuhkan kekuatan penuh untuk melawan Persija. Apalagi, permainan Udo tengah menanjak. Saat menghadapi PKT yang berakhir 1-1, Udo penyumbang gol Arema. Itulah gol pertama Udo buat Arema sejak bergabung di awal putaran kedua.

Tactician Arema Gusnul Yakin mengatakan, absennya Udo memengaruhi ketajaman lini depan Singo Edan (julukan Arema). Selama ini Udo memang menjadi tandem Patricio "Pato" Morales. Kolaborasi keduanya mulai padu.

Namun, Gusnul mengatakan tidak terlalu risau. Sebab, dia telah menyiapkan pengganti, yakni striker asing Buston Browne. Apabila Pato dan Browne jadi bertandem, itulah duet pertama keduanya sejak menit awal. "Browne saya harapkan bisa main seperti Udo," ujar Gusnul.

Tugas Gusnul sekarang adalah memantapkan kerja sama Pato-Browne, mengingat tidak mudah menjebol gawang Persija. Macan Kemayoran -julukan Persija- termasuk tim yang pertahanannya tangguh di Djarum Indonesia Super League (DISL).

Sejalan dengan absennya Udo, Gusnul mendapatkan sumber kekuatan lain. Dua pilar yang tidak tampil melawan PKT, gelandang Arif Suyono dan bek kanan Erik Setiawan, sudah bisa turun. Sedangkan bek Boubacar Kieta diharapkan sudah sembuh dari cedera punggung. Praktis, selain Udo, pemain inti Arema yang tidak bisa main adalah Alexander Pulalo karena mengantongi kartu merah ketika menghadapi Persiba Balikpapan (18/3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar