Rabu, 29 April 2009

Danurwindo : Pasrah !

Pelatih Persija Jakarta, Danurwindo mengakui, hasil imbang yang diperoleh saat meladeni PSM Makasar, Rabu (29/4) di Stadion Kanjuruhan Malang, semakin memberatkan peluang timnya untuk merebut gelar juara Super league musim ini. Apalagi Persija masih harus bertanding melawan sejumlah lawan berat dalam laga kandang di luar Jakarta akibat larangan pihak kepolisian.

Ungkapan realistis terlontar dari Danurwindo saat dihubungi antvsports.com sesaat setelah pertandingan Persija melawan PSM yang berakhir 2-2. Mengomentari peluang timnya usai hasil imbang tersebut, Danur mengatakan timnya butuh keajaiban. “Perbedaan poin kami dengan Persipura sudah terlalu jauh, walaupun kami masih memiliki jumlah pertandingan yang lebih banyak. Jujur saja saya tidak bisa hitung-hitungan lagi sekarang,” katanya.

Selain kegagalan meraih kemenangan di dua laga terakhir yang menyulitkan peluang mereka untuk tetap bersaing di trek juara, tim macan kemayoran memang dihadapkan oleh situasi yang kurang menguntungkan. Tertutupnya Jakarta untuk menggelar pertandingan sepakbola terkait Pemilu, sedikit banyak dirasakan oleh Danurwindo akan mempengaruhi atmosfer permainan timnya. Padahal macan kemayoran masih harus meladeni sejumlah pertandingan melawan tim kuat seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung dan Persipura sendiri.

“Yang paling realistis sekarang adalah mengupayakan tim saya untuk meraih kemenangan di pertandingan sisa. Kami masih punya peluang meski kecil sekali,” ujar Danurwindo.

Dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, Persija baru mengumpulkan nilai 44, tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Persipura Jayapura yang sudah mengantongi 58 angka hasil dari 26 pertandingan. Peluang Persija memang masih terbuka jika Persipura tersandung di sisa laga mereka, dengan catatan Persija yang memiliki sisa pertandingan paling banyak dibanding tujuh belas kontestan Super League lainnya bisa terus meraih kemenangan. Hanya saja jika tim mutiara hitam terus memperlihatkan konsistensi penampilan mereka seperti yang ditunjukkan sebelum libur Pemilu legislatif lalu, tim asuhan Jacksen F Tiago ini dipastikan sulit dikejar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar