Jumat, 24 April 2009

Ekstra Aparat untuk Duel Arema vs Persija

Aparat keamanan akan menurunkan personel lebih banyak dari pertandingan-pertandingan kandang Arema Malang, khusus menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan hari Minggu lusa.

Menurut keterangan panitia pelaksana (panpel), petugas yang akan diterjunkan untuk mengamankan laga Indonesian Super League tersebut berjumlah 1.265 personel, yang merupakan gabungan dari Polri dan TNI.

Selain itu, Panpel Arema juga mempersiapkan tempat untuk 500-an The Jakmania -- julukan suporter Persija -- yang direncanakan hadir ke Malang untuk mendukung kesebelasannya bertanding di Kota Apel tersebut.

"Untuk Jakmania sudah kami siapkan di pintu 12," kata Muklis, tetua Panpel Arema Malang pada wartawan di Kantor Arema Malang Jalan Panderman, Jumat (24/4/2009).

Menyinggung jumlah personel yang 200 lebih banyak dibanding partai-partai kandang Arema sebelumnya, Muklis menjelaskan, penambahan tersebut untuk mengoptimalkan aspek pengamanan selama pertandingan.

Selain "Singo Edan", Persija juga dijadwalkan melakukan pertandingan melawan PSM Makassar di Kanjuruhan pada hari Rabu (30/4) mendatang. Sebagai tuan rumah, Muklis mengatakan pihaknya akan menyediakan tempat-tempat berjualan makanan dan minuman untuk melayani ratusan The Jakmania yang akan menginap di sekitar stadion.

"Mereka akan berada di Malang sampai 4 hari, menunggu pertandingan Persija melawan PSM. Untuk itu kami menyiapkan 14 ruko yang menjual makanan dan minuman," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar