Rabu, 01 April 2009

Deltras Kepincut Datangkan Zaenal Arif


Deltras Kepincut Datangkan Zaenal Arif Zaenal Arif mempunyai daya pikat bagi Delta Putra Sidoarjo (Deltras). Striker Persib Bandung tersebut rencananya didatangkan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan status pinjaman.

"Saya memang tertarik untuk meminjam Arif. Dia sebenarnya pemain bagus. Tapi, dia jarang mendapat kesempatan bermain saat di Persib," terang Awan Juliarto, manajer Deltras, kemarin (1/4).

Selain Arif, Deltras berencana meminjam Rudi Widodo (striker Pelita Jaya Jawa Barat) serta Korinus Fingkreuw (Sriwijaya FC Palembang). Ketiganya diharapkan dapat membantu mengatasi tumpulnya lini depan tim berjuluk The Lobster tersebut.

"Mereka kan aset nasional. Dengan kemampuan bagus, tapi jarang bermain, tentu kemampuan mereka tidak terlihat. Kami harapkan, seandainya mereka bisa kami pinjam, karir mereka bisa berkembang. Jadi, kami untung, klub lama juga untung," papar Awan.

Dasar peminjaman Deltras adalah dipangilnya Dede Hugo Kunarko untuk menjalani seleksi timnas proyeksi Sea Games Laos 2009 Desember mendatang. Celah itu rupanya dianggap berkah bagi Deltras untuk menambah pemain baru. "Yang kami harapkan, jika nantinya mereka bisa ke Deltras, pemain tersebut bisa meningkatkan prestasi Deltras," kata Awan.

Terpisah, kubu Persib mengaku belum mendengar kabar itu. Tapi, tim berjuluk Maung Bandung tersebut mempersilakan Deltras untuk mengajukan surat peminjaman. "Kalau saya, tidak masalah. Lagi pula, Zainal Arif jarang main. Tapi, silakan melalui prosedur. Soal keputusan boleh atau tidak, akan ditentukan manajemen besar," terang Umuh Muhtar, asisten manajer Persib Bandung.

Sebenarnya, Deltras juga membutuhkan striker asing untuk mengganti Hillary Echesa yang pulang ke negara asalnya, Kenya. Beberapa nama sempat di kait-kaitkan dengan The Lobster. Salah satunya, Emaleu Serge. Bahkan, mantan penyerang Arema Malang tersebut mengakui sudah dihubungi manajemen Deltras. Tapi, ketika itu, belum ada kecocokan harga antara Deltras dan Serge.

"Sekarang, kami tidak ingin menggaet pemain asing lagi. Jadi, ke depan, Deltras hanya akan menggunakan empat pemain asing. Sebab, memang sudah tidak ada kuota untuk pemain asing di Deltras," jelas Awan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar