Senin, 20 April 2009

SFC v Gamba : KAdo Special buat penonton

Gamba Osaka memberikan pelajaran berharga kepada Sriwijaya FC. Pada laga Liga Champion Asia (LCA) grup F Rabu (8/4), juara Jepang tersebut membungkam Sriwijaya dengan kemenangan telak 5-0! Meski bakal giliran menjadi tuan rumah, kans Sriwijaya untuk meraih angka penuh atas Gamba terbilang kecil.

Meski begitu, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- tetap percaya diri. Tim besutan pelatih Rahmad Darmawan itu siap menjamu Gamba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, malam ini (tayangan langsung TPI pukul 19.00 WIB).

'Kami ingin memberikan kejutan untuk suporter,' kata Isnan Ali, bek sayap Sriwijaya. 'Kami masih punya semangat. Ini laga home. Jadi, tak ada istilah bermain bertahan seperti yang kami lakukan di Jepang,' tambah Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya.

Ya, setelah tak lagi berpeluang lolos, target Sriwijaya adalah menyenangkan pendukungnya. Peluang itu terbuka karena Keith Kayamba dkk bakal mendapatkan motivasi berlipat saat bertarung di depan suporternya. Keunggulan teknik pasukan Gamba bakal diredam dengan penampilan penuh semangat punggawa Sriwijaya.

Ambisi juara Liga Indonesia itu untuk menembus babak 16 besar Liga Champions Asia memang sudah tertutup. Tiga kekalahan beruntun diterima Sriwijaya. Masing-masing dari Gamba Osaka (0-5), Shandong Luneng (0-5), dan Seoul FC (2-4). 'Sulit mengimbangi Gamba. Tapi, andai kami bisa menahan seri, apalagi menang, itu hadiah terbesar kami untuk suporter,' kata Isnan.

Di sisi lain, posisi Gamba sebenarnya sudah aman. Tim besutan pelatih Akira Nishino itu sudah lolos babak 16 besar setelah meraih tiga kemenangan. Selain menang 5-0 atas Sriwijaya, Sota Nakazawa dkk menghajar Seoul FC 4-2 dan membekuk Shandong Luneng 3-0.Sayang, Sriwijaya bakal tampil pincang. Kiper utama Ferry Rotinsulu dipastikan absen karena cedera setelah melawan Persib Bandung pada Jumat (17/4). Jadilah Dede Sulaiman sebagai satu-satunya penjaga gawang Sriwijaya di laga itu. Sebab, Andri Tani, kiper lain, belum terdaftar di AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

Sementara itu, kubu Gamba berjanji tampil ofensif. 'Lawan Sriwijaya adalah pertandingan penting bagi kami. Jadi, kami akan memainkan laga ini penuh spirit. Meski kami bisa menang 5-0 di kandang sendiri,' ujar kapten Gamba Satoshi Yamaguchi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar