Rabu, 22 April 2009

Persik Akan Buru Poin

Hasil satu poin dari dua laga tandang Kalimantan Timur (Kaltim) membuat Persik harus memaksimalkan pertandingan-pertandingan selanjutnya. Khususnya saat menjamu Persela Lamongan, Senin (27/4), Persik bertekad merengkuh poin penuh.

Hal itu harus dilakukan jika Persik ingin merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Djarum Indonesia Super League (DISL) musim ini. Sebab, satu poin yang diperoleh saat bertemu PKT Bontang lalu (18/4) hanya mengubah jumlah atau memperkecil selisih poin dengan tim di atasnya, Persijap Jepara. Sementara posisi Persik tetap stagnan di urutan ke-7 daftar klasemen sementara.

Upaya memaksimalkan pertandingan selanjutnya tersebut ditegaskan pelatih Aji Santoso yang dihubungi seusai bertemu Persiba Balikpapan, Selasa (21/4). Dia menyatakan tetap bersikap positif menyongsong laga-laga selanjutnya.

Menurut pelatih yang menggantikan Arcan Iurie menjadi allenatore Persik tersebut, kekuatan tim asuhannya semakin stabil. Hal itu terbukti pada laga terakhir melawan Persiba lalu. Dengan kondisi belum pulih seratus persen, kehilangan dua pemain inti, dan tanpa diperkuat pemain asing, Persik tetap bermain solid. Meski, hasil akhir berpihak pada lawan yang menang 1-0 lewat tendangan penalti.

'Saya yakin pada laga-laga selanjutnya kami bisa lebih baik, melihat semangat dan kerja keras pemain di pertandingan-pertandingan sebelumnya,' ungkap Aji mantap.

Apalagi jika formasi Persik komplet atau tidak ada pemain yang absen dalam pertandingan. Menjamu Persela, Saktiawan Sinaga dan Ronald Fagundes dipastikan bisa turun dan memperkuat Persik setelah terbebas dari akumulasi kartu kuning.

Sebagaimana diketahui, ditolaknya sentralisasi laga lanjutan DISL membuat klub-klub peserta yang mengalami laga tunda harus terkuras tenaganya. Sebab, klub-klub tersebut harus melakoni empat hingga enam laga dalam kurun kurang dari tiga minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar