Senin, 27 April 2009

Persik v Persela : LIVE ANTV 19.00

Persik Kediri percaya diri. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Brawijaya malam ini, pasukan Macan Putih optimistis meraih tiga angka (tayangan langsung Antv pukul 19.00 WIB). Tak hanya menang, pelatih Persik Aji Santoso juga ingin memberikan tontonan yang menarik buat Persikmania.

'Kami akan menyuguhkan permainan yang indah untuk pendukung Persik,' ujar Aji kemarin (26/4). Permainan indah yang dimaksud adalah permainan yang berkualitas, baik dari segi taktik maupun teknik para pemain.

Optimisme Persik tersebut tidak dilakukan tanpa dasar. Selain berstatus sebagai tuan rumah yang didukung penuh ribuan Persikmania, kondisi Saktiawan Sinaga dkk yang prima setelah recovery sekitar enam hari merupakan modal utama Macan Putih.

Jangan lupa, tuan rumah juga akan tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang cedera maupun terganjal akumulasi kartu. Persik bisa dibilang siap secara fisik maupun mental.

Meski percaya diri bisa mengatasi Persela, Aji tidak mau gegabah. Sebab, dalam setiap laga derby Jatim, pertandingan akan berlangsung keras, seru, dan ketat. 'Kami sudah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Persela. Kita lihat saja nanti,' ujar pelatih asal Malang tersebut.

Di sisi lain, kubu Persela terlihat merendah. Faktor kelelahan bakal menjadi ancaman bagi Marcio Souza dkk. Sebab, dalam seminggu terakhir Persela harus melakoni tiga laga yang berdekatan. Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- harus berjibaku melawan Deltras (21/4) dan PSM Makassar (24/4).

'Jadwal pertandingan kami padat sekali minggu ini. Pastinya, itu jadi kendala karena mengakibatkan tingkat kelelahan pemain cukup tinggi,' ungkap Widodo C. Putro, pelatih Persela.

Perkiraan Pemain

PERSIK (4-3-1-2): 1-Akhmad Kurniawan (g); 25-Kusnul Yuli, 23-Hamka Hamzah (c), 18-Usep Munandar, 19-Mahyadi Panggaben; 15-Sulis Budi, 8-Jefri Dwi Hadi, 24-Legimin Raharjo; 28-Ronald Fagundez; 9-Indrianto Nugroho, 26-Saktiawan Sinaga.

Cadangan: 21-Wahyudi (g), 16-M Roby, 45-Suswanto, 32-Wawan Widiantoro, 14-Fadil Sausu, 12-Harianto, 7-Yongki Aribowo.

Pelatih: Aji Santoso

PERSELA (4-4-2) : 32-Faisol Mubarok (g); 12-Agustiar Batubara, 15-Fabiano Rosa Beltrame, Khomad Suharto, 24- FX Januar; 44-I Gede Sukadana; 87-Alex Robinson, 5-Ahmad Junaedi, 19-Jimmi Suparno, Carlos Raul, 10-Marcio Souza da Silva (c).

Cadangan : 81-Khoirul Huda (g), 23-Ilham Zulkarnaen, 20-Zaenal Arifin, 23-Dicky Firasat, 22-Andik Ardiansyah, 8-Andre Levandi, 7-Amsyar Reza Levandi, 3-Charles Putiray.

Pelatih: Widodo C. Putro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar