Rabu, 22 April 2009

Pede Jamu PSM

Beban menggelayuti langkah Persela menjelang menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, besok malam. Lima pemain absen saat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu meladeni PSM dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL).

Gelandang Edgar M. Aranda (Paraguay) dan stopper John Scarlet belum sembuh dari sakit. Sedangkan Alex Robinson (Liberia), Charles Putyrai, dan Amsyar Reza dilarang tampil karena menjalani hukuman akumulasi dua kartu kuning.

"Bagi pemain yang sakit, kami tidak berani memaksakan, nanti malah bikin celaka. Lebih baik kami menunggu sampai mereka benar-benar fit,' kata pelatih Persela Widodo C. Putra kemarin (22/4).

Kendati tidak diperkuat lima pilar, Widodo tak terlalu risau. Mantan striker andalan Indonesia tersebut mengaku sudah memiliki pemain pengganti. Untuk posisi Alex dan Amsyar, Widodo punya pemain alternatif seperti Andro dan Junaidi. Selain itu, Zaenal Arifin bisa diturunkan di posisi tengah.

Untuk pengganti Charles, Widodo juga memiliki stok. Apalagi, selama ini adik kandung mantan striker nasional Rocky Putyrai itu lebih sering duduk di bangku cadangan. Persela biasanya mengandalkan Tomy Rifka dan Jimmy Suparno di posisi tersebut.

'Stok pemain kami sebetulnya sangat lengkap. Itu semua tergantung pemain bersangkutan. Kalau dia mau bersaing di internal tim, saya kira peluang diturunkan tetap ada. Tapi, semua itu tidak boleh mengabaikan dari kekompakan secara tim yang sudah mulai terbangun,' tutur Widodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar