Jumat, 17 April 2009

Persib Tuntaskan Dendam Atas Sriwijaya


Pembalasan Maung Bandung! Persib Bandung berhasil menuntaskan dendam atas Sriwijaya setelah kandas di ajang Copa Indonesia lalu, tim arahan Jaya Hartono itu langsung membalasnya di ajang Liga Super Indonesia yang berkesudahan 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/4).

Kegagalan untuk meraih nilai penuh itu juga menghambat laju Sriwijaya ke urutan dua, setelah kini mereka harus puas berada di peringkat ketiga dengan 48 poin, sementara Persib juga masih berada di urutan kelima dengan 42 angka.

Persib membuka keunggulannya melalui Christian Gonzalez yang lolos dari jebakan off-side guna mengelabuhi penjaga gawang Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu.

Diawali dari tendangan sudut yang dilepaskan oleh Obiora, Sriwijaya FC mampu mengimbangi kedudukan berkat gol tandukan striker Ngon a Djam yang jauh dari jangkauan kiper Cecep Supriyatna.

Memasuki awal-awal paruh kedua Persib nyaris mengungguli tim tamu, bila saja sepakan Christian Gonzalez tidak terlalu lemah, sehingga dapat dibaca dengan baik oleh Ferry.

Memasuki menit ke-53, penjaga gawang Ferry Rotinsulu terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Dede Sulaeman oleh pelatih Rahmad Darmawan, setelah ia mengalami cedera lutut saat menghalau bola.

Tujuh menit kemudian penjaga gawang pengganti Dede Sulaeman berhasil mengamankan area pertahanannya saat tendangan bebas Lorenzo Cabanas mampu ditepis olehnya, namun bola muntahan yang ditanduk oleh Airlangga Sucipto masih melambung tipis dari arah gawang.

Sriwijaya ganti memiliki peluang matang di menit 66, untuk mengungguli tuan rumah, saat tendangan bebas Ngon a Djam mengenai mistar gawang, setelah sebelumnya Maman Abulrahman melakukan pelanggaran tepat diluar kotak penalti.

Hanya bertahan satu menit gawang Persib akhirnya bergetar juga, diawali dari serangan balik yang sangat cepat, Ngon a Djam dari sisi kanan melepaskan umpan terukur ke kotak penalti dan langsung ditanduk oleh Nasuha.

Dede Sulaeman berhasil mengamankan gawangnya, saat tendangan Lorenzo Cabanas dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah, sehingga ambisi Persib untuk mengimbangi keadaan kembali terhalang.

Pendukung Persib akhirnya dapat bersorak-sorai di menit ke-71. Diawali dari ketidaksiapan dari Dede yang tidak lengket dalam menahan bola tendangan Atep, Hilton Moriera langsung menyambar bola muntah yang tepat dimulut gawang.

Enam menit menjelang bubaran penjaga gawang Cecep Supriyatna berhasil menahan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ngon a Djam, sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Sriwijaya FC.

Persib memastikan kemenangan di penghujung pertandingan, diawali dari kegagalan Wijay dalam membuang bola, gawang Sriwijaya bergetar oleh tendangan keras Lorenzo Cabanas yang melaju deras ke sisi kanan gawang Dede Sulaeman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar