Rabu, 15 April 2009

Persela Compang Camping


Persela Compang Camping Ujian berat bagi Widodo C Putro. Untuk membuktikan diri sebagai pelatih anyar Persela Lamongan, dia terancam tidak mendapatkan dukungan dan kekuatan penuh dari tim asuhannya. Empat pemain asing yang diasuhnya kemungkinan besar tidak bisa diturunkan saat bertanding melawan Pelita Jaya di Stadion Jalak Harupat, Bandung Sabtu (18/4) mendatang.

Indikasi ini terlihat ketika dia memimpin latihan terakhir di Stadion Surajaya kemarin (15/4) sore. Dari lima pemain asing yang selama ini membela Persela, hanya seorang yang hadir latihan. Yaitu, Alex Robinson asal Liberia. Sedang Fabiano Rossa Beltrame dan Marcio Souza da Silva, keduanya asal Brazil, Edgar M Aranda asal Paraguay dan Carlos Raul "Charlie" Scucati striker asal Argentina absen.

'Semestinya mereka memang harus latihan. Tapi kalau sekarang mereka tidak hadir, saya tidak tahu. Kalau ditanya soal kesiapan menghadapi Pelita Jaya, saya juga tidak ambil peduli apakah harus ada pemain asing atau tidak,' kata Widodo usai memimpin latihan kemarin sore.

Pastinya, lanjut Widodo yang melatih Persela menggantikan M. Basri, dia hanya ingin menurunkan pemain yang benar-benar siap dan ikut berlatih di lapangan. Lebih penting lagi, dia tetap berusaha menjaga situasi tim yang menurutnya sudah sangat kondusif. 'Saya tidak mau tim ini terganggu. Kan masih banyak pemain kita yang mampu menduduki posisi mereka. Kita akan maksimalkan pemain yang ada saja,' imbuhnya.

Sumber internal Persela menyebutkan, Fabiano dan Edgar informasinya sedang periksa ke rumah sakit internasional Surabaya karena sakit. Sedang Marcio dan Charlie ikut mengantar. Tapi, hanya Charlie yang dipermasalahkan karena sebelumnya dia sama sekali tidak ijin kepada manajemen maupun pelatih. 'Semuanya tidak ada yang ijin kepada saya. Tapi, informasinya Fabiano dan Edgar memang sedang berobat,' kata Widodo.

Khusus Charlie, lanjut Widodo, sama sekali dia mengaku tidak tahu menahu mengapa ikut ke Surabaya. Persoalan ini yang akan dibicarakan dengan manajemen. Adapun soal Marcio, memang dia tidak ikut diboyong ke Bandung karena memang tidak akan bisa diturunkan akibat terkena akumulasi dua kartu kuning. 'Soal ada sanksi atau tidak, nanti (tadi,Red) malam akan kita bicarakan dengan manajemen,' tandasnya.

Sementara itu, pagi ini tim kesebelasan Laskar Joko Tingkir ini berangkat ke Bandung. Widodo memastikan akan memboyong 18 pemain. Hanya, siapa pemain itu dia kemarin masih belum mau membeberkannya. Salah satu alasannya, karena empat pemain asing pada latihan terakhir kemarin sore tidak hadir di lapangan dan masih akan dibicarakan dengan manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar