Jumat, 17 April 2009

Pembalasan Maung Bandung!


Pembalasan Maung Bandung! Cerita perseteruan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC (SFC) berlanjut. Pada episode keempat yang digelar malam nanti, Persib menegaskan tak mau kalah lagi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Karena kemenangan berarti menumbuhkan kembali kepercayaan yang sempat hilang setelah kegagalan di Piala Indonesia. Kemenangan juga jadi hal penting bagi Pelatih Persib Jaya Hartono untuk meredam konflik tekanan dari Bobotoh yang sempat melakukan demo kecil di sela-sela latihan.

“Pemain tak perlu berpikir soal hasil, bermain lebih enjoy dan nikmati pertandingan. Menang atau kalah sepenuhnya tanggung jawab saya. Komitmen saya seperti itu dan sudah disampaikan kepada pemain,” tandas Jaya seusai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Persib kemarin.

Jaya memprediksi Laskar Wong Kito tak akan banyak berubah dalam komposisi pemain. “Saya yakin mereka tetap ngotot mengejar kemenangan sekalipun harus bermain tanpa Budi Sudarsono (sanksi tiga pertandingan), masih ada (Anoure) Obiora yang bisa diplot menggantikan Budi. Jadi, situasi berbeda bukan berarti mereka bakal mengurangi motivasi,” ucap Jaya.

Nada optimistis coba disuarakan bomber Persib Cristian Gonzales. “Kemenangan mungkin takkan cukup membayar kegagalan di Piala Indonesia. Tapi, saya dan tim ini sangat menginginkan kemenangan,” ujar striker berjuluk El Locoini. Tapi, tim tamu tetap berjanji menyulitkan tuan rumah. Meski Laskar Wong Kito sudah merasa miris bisa menjadi yang terbaik di Liga Super, Pelatih Rahmad ‘RD’ Darmawan menilai laga melawan Persib tetap memiliki nilai penting.

“Keberhasilan di Piala Indonesia menimbulkan rasa percaya diri pada diri pemain. Tapi, justru di situ letak kekhawatiran saya. Saya tak mau muncul konfidensi berlebihan dari pemain,” kata RD. Sepanjang musim ini SFC memang selalu menyulitkan Maung Bandung. Setelah menang 1-0 pada laga pramusim, Laskar Wong Kito tak sekali pun mampu dikalahkan Maung Bandung. Dimulai dengan kekalahan 2-4 di Liga Super, kalah 1-3 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, dan hanya bermain imbang 1-1 pada leg kedua.

PERKIRAAN PEMAIN:

Persib (3-5-2): Tema Mursadat (PG), Maman Abdurrahman, Nova Arianto, Nyek Nyobe, Hariono, Gilang Angga Kusumah, Siswanto, Eka Ramdhani (c), Lorenzo Cabanas, Rafael Alves Bastos, Christian Gonzalez

Sriwijaya FC (4-4-2): Ferry Rotinsulu (g) Ambrizal, Charis Yulianto (c), Isnan Ali, Christian Worabay, Wijay, Benben Berlian, Zah Rahan, Anaoure Obiora, Keith Kayamba Gumbs, Ngon A Djam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar