Senin, 27 April 2009

Persija Tahan Imbang Arema

Persija Jakarta tampil luar biasa saat menahan imbang 2-2 tuan rumah Arema Malang, dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Superliga 2008/09 di Stadion Kajuruhan Malang, Minggu (26/4).

Bagaimana tidak, Macan Kemayoran yang hanya bermain dengan sepuluh pemain menyusul diusirnya Piere Njanka pada menit ke-17 setelah menerima kartu kuning kedua, unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol bunuh diri Erick Setiawan pada masa enjury time jelang turun minum.

Di babak kedua, Persija tetap memberikan perlawanan dengan melancarakan serangan balik, karena kalah dalam jumlah pemain. Tapi Arema bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-58 melalui tendangan bebas Patricio Morales.

Buston Brown bahkan memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-65. Gol kedua Arema sempat mendapat protes dari pemain Persija. Pasalnya, itu dilakukan dari bola fair play yang mestinya untuk pemain Persija. Tapi wasit Fiator Ambarita tetap mengesahkan gol tersebut.

Pertandingan pun sempat berhenti beberapa saat karena protes dari pemain dan ofisial Persija. Bahkan pelatih Persija Danurwindo tampak mendatangi meja wasit cadangan sembari mempertanyakan keputusan mengesahkan gol pemain asing Arema itu.

Setelah permainan dilanjutkan, kedua tim tampil dalam emosi yang tinggi yang membuat tensi permainan kembali naik. Kedua tim silih berganti melancarkan tekanan. Terutama Persija yang berusaha menyamakan kedudukan. Tapi hingga waktu normal, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Pada babak tambahan waktu, Persija sukses mencuri gol melalui tandukan pemain pengganti Ravael Bastos, memanfaatkan umpan bola mati dari Greg Nwokolo. Kedudukan pun kembali berubah menjadi imbang 2-2.

Sukses menyamakan kedudukan, pemain Persija Greg Nwokolo yang memberikan assist meluapkan kegembiraanya secara berlebihan dengan memaki asisten wasit.

Tak pelak, hal itu membuat ia harus lebih dahulu meninggalkan lapangan permainan menyusul rekannya Pieere Njanka yang telah lebih dahulu keluar lapangan, setelah wasit Fiator menghadiahinya dengan kartu merah.

Dan hingga pertandingan usai beberapa menit kemudian, tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga kedua tim pun harus puas berbagi angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar