Jumat, 03 April 2009

Boaz dan Samsul Kandidat Bintang Emas Copa


Boaz dan Samsul Kandidat Bintang Emas Copa Penampilan gemilang Boaz Solossa di 16 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 membuat striker Persipura Jayapura ini melejit untuk merebut gelar Bintang Emas musim ini.

Boaz langsung menduduki peringkat teratas penghitungan polling SMS sementara untuk kategori Best Striker pada pemilihan tahap I Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia.

Boaz bersaing dengan striker Persibo Bojonegoro Samsul Arif yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan delapan gol. Samsul menduduki peringkat dua. Selanjutnya, Budi Sudarsono (Sriwijaya FC) berada di posisi tiga.

"Meski masih didominasi pemain lama, kemunculan Samsul Arif merupakan kejutan. Ini masih hasil perhitungan polling SMS sementara. Karena itu, pemain-pemain yang saat ini belum masuk nominasi tetap berpeluang untuk masuk dalam persaingan sampai dengan grand final," kata Veranita Hadiati, Manager Media Relations PT HM Sampoerna Tbk di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, nama lama seperti Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Charis Yulianto masih menunjukkan dominasi. Di antara mereka memang muncul Samsul yang sudah mencuri perhatian sejak babak pertama Copa Dji Sam Soe Indonesia musim ini.

Samsul berperan besar meloloskan Persibo ke Delapan Besar dengan menyingkirkan dua tim elit Liga Super, Arema Malang dan Pelita Jaya Jabar. Selain menduduki peringkat atas untuk Best Striker, ia juga mendapat suara terbanyak untuk kategori Best Rising Star.

Penilaian untuk Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia dilakukan mulai 16 Besar sampai grand final. Penilaian dilakukan oleh wartawan seluruh Indonesia.

"Ini merupakan penghargaan terbaik bagi insan sepakbola yang bermain di Copa Dji Sam Soe Indonesia musim ini. Mereka dipilih oleh media berdasarkan penampilannya di ajang tersebut," katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar