Minggu, 05 April 2009

Tertolong Bonus Copa Indonesia



Tertolong Bonus Copa Indonesia Gaji para pemain Persija Jakarta terlambat empat bulan. Tapi, itu tidak membuat kondisi tim ibu kota tersebut bergolak. Para pemain pun tidak memprotes. Usut punya usut, ternyata diam-diam kantong punggawa tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah terisi tebal.

Itu terjadi setelah jajaran manajemen Persija memutuskan memberikan semua bonus kemenangan lolos ke babak delepan besar Copa Indonesia IV beberapa waktu lalu. Persija berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menahan imbang Persiba Balikpapan 2-2 pertengahan Maret. Meraka berhasil mendapatkan Rp 100 juta dari sponsor Copa Indonesia.

Sayang, pihak manajemen enggan membeberkan kapan bonus tersebut cair. "Yang pasti, saat itu, dana sudah ada di pemain. Manajemen memutuskan untuk membagi rata. Jadi, ada uang untuk jajan pemain. Kalau tidak ada, mungkin pemain kami juga akan kelimpungan,' kata Ferry Indrasjarief, asisten manajer Persija, di Stadion Lebak Bulus kemarin (5/4).

Pemain Persija jelas masih bersemangat untuk berlatih. Jumlah Rp 100 juta dibagi kepada 23 pemain atau Rp 5 juta per pemain. Sebagaimana diketahui, dua tim Jakarta, Persija Jakarta dan Persitara Jakarta Utara, kembali dihantam masalah dana. Bedanya, Persija hidup dengan sokongan dana melimpah, sedangkan Persitara minim dukungan.

Selain itu, Persija masih sering diguyur bonus berlipat. Maklum, Manajer Persija Harianto Badjoeri merupakan manajer yang terkenal royal kepada pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar