Selasa, 07 April 2009

Mencoba Membuat Frustrasi Gamba


Mencoba Membuat Frustrasi Gamba Sriwijaya FC (SFC) Palembang dalam posisi sulit. Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) terancam tersisih lebih dini di Liga Champions Asia (LCA) 2009. Dalam dua laga yang telah dilalui, Sriwijaya FC kebobolan sembilan gol. Hasil tersebut membuat mereka terbenam di dasar klasemen grup F dengan nilai kosong.

Nah, di pertandingan ketiganya hari ini, Charis Yulianto dkk harus menantang sang juara bertahan Gamba Osaka. Celakanya, Sriwijaya FC akan melakoni pertarungan di kandang Gamba, Stadion Expo 70, Osaka, Jepang. (Tayangan langsung TPI pukul 16.30 WIB).

"Kami sadar bahwa posisi Sriwijaya FC sulit. Karena itu, kami akan mengubah pola permainan. Kami tidak akan menerapkan permainan terbuka melawan Gamba," kata Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC, kemarin (7/4).

Bermain terbuka, menurut Rahmad, sama dengan memperlebar peluang Gamba membobol gawang Sriwijaya FC sebanyak-banyaknya. Sebab, tim dari Negeri Matahari Terbit itu sangat produktif. Dari dua partai di LCA musim ini, Gamba telah mengemas tujuh gol.

Tak tanggung-tangguh, tujuh gol itu dilesakkan ke tim raksasa Tiongkok Shandong Luneng (3-0) dan FC Seoul Korsel (4-2). Padahal, seperti diketahui, Sriwijaya FC justru dibantai oleh dua tim tersebut. Jawara Liga Indonesia musim lalu itu dipermalukan FC Seoul 2-4 dan dicukur Shandong lima gol tanpa balas.

Rahmad tidak ingin pengalaman buruk tersebut terjadi. Karena itu, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut akan menerapkan permainan bertahan. Rahmad akan memasang lima pemain belakang sekaligus sejak kick-off dengan skema 5-3-2. "Dengan bermain bertahan, kami ingin mencoba dan berusaha membuat Gamba frustrasi. Semoga dengan begitu kami bisa menikmati hasil seri," ujarnya.

Terpisah, Gamba semakin bernafsu mengejar kemenangan. Mereka ingin melanjutkan donasi positif dalam dua pertandingan sebelumnya kala menjamu Sriwijaya FC. "Kami hanya menginginkan kemenangan atas Sriwijaya FC," tegas Akira Nishino, arsitek Gamba Osaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar