Sabtu, 21 Maret 2009

PSMS Inginkan Pelatih Baru

PSMS MedanPSMS Medan sedang mendekati Pelatih Rudi Keltjes.Rudi sudah diberi kesempatan manajemen untuk melihat perkembangan pemain saat klub berjuluk Ayam Kinantantersebut menang telak 3-1 atas Johor FC di AFC Cup,Selasa (17/3).


PSMS memang sedang gencar melakukan perbaikan menyusul performa buruk di Liga Super. Mereka merekrut 13 amunisi saat jeda kompetisi. Namun,Markus Horison dkk sementara terdampar di kerak degradasi dengan nilai 17 dari 23 pertandingan. Mereka terpaut satu angka dari PKT Bontang yang berada satu strip di atasnya.

Rudi mengakui, dirinya diberi kesempatan manajemen guna memantau potensi pemain secara detail. ”Saya kemarin diundang manajemen untuk melihat permainan PSMS.Kemudian saya disuruh memberikan masukan bagi perkembangan klub.Pemain langsung merespons kehadiran saya waktu itu.

Mereka menanyakan apakah saya akan menangani PSMS.Tapi, pikiran saya belum bisa ke sana,”ungkap Rudi kepada SINDO kemarin. Seandainya Rudi menukangi Markus dkk, mantan Pelatih Persijap Jepara tersebut akan menjadi pelatih ke empat Ayam Kinantanmusim ini.

Karena alasan gagal mengangkat performa klub, manajemen secara berurutan telah memecat Pelatih Iwan Setiawan, Erick Williams, serta Luciano Leandro. Manajemen sementara waktu memberikan tanggung jawab pelatih kepada Listiadi. Rudi menambahkan, posisi kritis PSMS di klasemen menjadi faktor penyebab dirinya harus berpikir ulang.

”Secara khusus memang belum ada permintaan dari mereka. Kan, saya langsung pulang. Saya harus memikirkan segala sesuatunya secara baik-baik.Posisi PSMS ada di bawah.Butuh kerja ekstra untuk menyelamatkan klub dari degradasi,”ucapnya. Posisi rawan degradasi membuat hubungan antara pengelola dan pengurus mulai kusut kembali.

Beberapa waktu lalu pengurus mengaku siap mencabut mandat pengelola bila Ayam Kinantangagal bertahan di Liga Super musim depan. Namun, Rudi mengaku siap memikul tanggung jawab itu.’’Hubungan saya dengan yang lainnya bagus. Mereka seperti saudara.

Tapi kalau ditawari membantu PSMS keluar dari kesulitan, mengapa tidak. Hanya, saya harus berpikir hati -hati.Saya belum tahu target atau opsinya seperti apa,”ungkapnya. Sementara itu, Pengelola PSMS Sihar Sitorus membenarkan rencana perekrutan Rudi.PSMS mencari figur pelatih yang bisa mengembalikan performa klub.

”Kami memang berniat bekerja sama dengan Pak Rudi. Kami tahu kapasitasnya.PSMS butuh pelatih bagus.Tapi, belum ada keputusan final hitam di atas putih.Kesepakatan baru 80% dan negosiasi masih jalan,” tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar