Minggu, 29 Maret 2009

Persipura Semakin Perkasa Di Puncak Klasemen

Persipura JayapuraKeperkasaan Persipura Jayapura dipuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia semakin tak terbendung saja. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, 29 Maret 2009, Persipura berhasil menghancurkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor telak 4 - 0.

Setelah sempat mendapat perlawanan ketat dari PSIS, Mutiara Hitam akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-30 lewat kaki Alberto ‘Beto’ Goncalves. Beto kembali mencetak gol di penghujung babak pertama atau menit ke-42. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-48 lewat kaki Boaz Solossa. Skor 3-0 tak membuat Persipura puas. Pada menit ke-71, Boaz mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 4-0 bagi timnya.

Pertarungan yang dipimpin oleh wasit Fiator Ambarita ini sempat berjalan dalam tensi tinggi. Permainan keras dari kedua tim memaksa wasit untuk bertindak tegas. Sepanjang pertandingan, Fiator mengeluarkan empat kartu kuning dan satu kartu merah.

Kartu kuning itu diberikan kepada tiga pemain PSIS, Aziz Dnibi, Anderson Lekke, dan Heri Susilo. Sedangkan satu kartu kuning lainnya diberikan kepada Jack Komboy dari Persipura. Satu-satunya kartu merah yang keluar dari kantong Fiator juga diberikan kepada pemain Persipura, Ian Kabes. Ian diusir pada menit ke-77 karena menerima dua kartu kuning.

Berkat kemenangan ini, posisi Persipura di puncak klasemen sementara semakin kokoh. Hingga pertandingan ke-25, Persipira sudah mengantongi 55 poin. Sedangkan PSIS tetap tidak beranjak dari zona merah degradasi dengan koleksi 20 poin dari 25 kali pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar