Sabtu, 27 Juni 2009

Deltras vs Persijap : Mengejar Tempat Ketiga


Deltras Sidoarjo dan Persijap Jepara untuk pertama kalinya mampu menembus babak semifinal Copa Indonesia. Keduanya akan bertemu dalam perebutan tempat ketiga Copa Indonesia 2008/2009 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu, 28 Juni 2009.

Baik Deltras maupun Persijap tak ingin melewatkan laga ini begitu saja. Selain tergiur dengan hadiah Rp 350 juta yang disiapkan panitai, kedua tim juga ingin mengukir prestasi di turnamen yang diikuti oleh tim-tim dari tiga divisi ini.

"Saya yakin Deltras bisa meraih peringkat ketiga. Soalnya, kami punya catatan bagus bila bertemu Persijap. Mereka memang tim kuat, tapi saya sudah bisa membaca kekuatan mereka," kata M Zein Alhadad, pelatih Deltras, Sabtu, 27 Juni 2009.

Penampilan Deltras pada Copa Indonesia bebeda dengan ketika tampil di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Tim yang tahun depan akan berlaga di kasta kedua sepakbola nasional, Divisi Utama ini, berhasil menjadi kuda hitam di Copa Indonesia.

Sebelum tampil di semifinal, Deltras lebih dulu menyingkirkan tim papan atas LSI, Persija Jakarta setelah di leg pertama menang 1-0 dan bermain imbang 3-3 di leg kedua. Sayang, langkah The Lobster terbentur oleh Persipura Jayapura.

"Saya berharap pemain tampil seperti lawan Persipura. Saya juga akan menerapkan strategi yang sama, yakni menempatkan Gustavo Chena dan Danile Fernando sebagai penyerang," kata pria yang akrab disapa Mamak itu.

Lantas bagaimana dengan Persijap? Laskar Kalinyamat juga mengusung misi yang sama. “Kami akan menurunkan tim terbaik untuk menghadapi Deltras karena kami membidik peringkat tiga. Saya berharap semua pemain mencapai penampilan terbaiknya pada pertandingan ini," kata Junaidi, pelatih Persijap.• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar